Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sikka Bahas Perubahan KUA-PPAS APBD 2024

Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sikka Bahas Perubahan KUA-PPAS APBD 2024

Tribratanewssikka.com-Maumere. Rapat Paripurna Keterangan Pemerintah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sikka mengenai Perubahan KUA-PPAS APBD Kabupaten Sikka Tahun 2024 berlangsung hari ini, Rabu (7/8), di Aula Kula Babong DPRD Sikka. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WITA dan dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sikka, Yoseph Karimanto, S.Fil.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting dan unsur terkait, termasuk: Pj. Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si. Sekda Sikka, Ibu Margaretha M. Da Maga Bapa, S.T, M.Eng. Kapolsek Alok, Iptu Daniel M. Tunu (mewakili Polres Sikka). Pasi Pers Lettu Inf. Nikolaos Nama Dalot (mewakili Kodim 1603 Sikka). Palaksa Mayor Laut (T) Nono Sumarno (mewakili Lanal Maumere). Anggota DPRD Kabupaten Sikka. Unsur OPD Kabupaten Sikka. Camat se-Kabupaten Sikka. Media dan pers

Rapat ini mengawali dengan pidato keterangan pemerintah mengenai pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Perubahan KUA-PPAS APBD Kabupaten Sikka Tahun 2024. 

 

Perencanaan dan penganggaran, sebagai kegiatan tahunan, bertujuan untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat melalui perhitungan sumber daya yang tersedia secara efisien, efektif, dan ekonomis.

 

Dalam kesempatan ini, disampaikan bahwa Kepala Daerah menyusun Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pengelolaan keuangan daerah.Rapat berakhir pada pukul 11.00 WITA dengan suasana yang aman dan lancar.