Kabag SDM Polres Sikka Kompol Margono SE Ikuti Rapat Koordinasi Inflasi Pangan Nasional 2024 melalui Zoom

Kabag SDM Polres Sikka Kompol Margono SE Ikuti Rapat Koordinasi Inflasi Pangan Nasional 2024 melalui Zoom

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Selasa, 2 Juli 2024, Kabag SDM Polres Sikka, Kompol Margono SE, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Inflasi Pangan Nasional Tahun 2024 yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom. Rapat ini dimulai pada pukul 09.00 WITA dan bertempat di Kantor Bupati Sikka, Jalan Eltari, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Rapat tersebut dipimpin oleh Sekjen Mendagri, Komjend Tomsi Tohir M.Si.

Dalam rapat ini, beberapa hal penting dibahas, antara lain Inflasi pada bulan ini tercatat sebesar 2,51%, stok beras secara nasional tercatat sebanyak 1.576.220 ton, terdapat kelangkaan pupuk di beberapa daerah yang memerlukan penanganan segera. Pemerintah berencana menambah lahan tanam dengan mencetak sawah baru seluas 1 juta hektar dan juga Daerah diminta segera merealisasikan dana des konsentrasi.

Mengenai kelangkaan pupuk di berbagai daerah, Sekjen Mendagri, Komjend Tomsi Tohir M.Si, menginstruksikan Satgas Pangan Daerah untuk segera melaksanakan rapat koordinasi guna menangani distribusi pupuk di daerah masing-masing. Diharapkan dengan koordinasi yang baik, kendala kelangkaan pupuk dapat segera diatasi.

Kompol Margono SE menyampaikan pentingnya sinergi antar lembaga dan pemerintah daerah untuk menghadapi tantangan inflasi pangan dan memastikan distribusi pupuk berjalan lancar. "Kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah sangat diperlukan untuk menjaga stabilitas pangan dan memastikan ketersediaan pupuk bagi para petani," ujarnya.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan masalah kelangkaan pupuk dan inflasi pangan dapat ditangani dengan lebih efektif, serta program cetak sawah baru dapat segera direalisasikan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional.