Kabag SDM Polres Sikka Pantau Langsung Latihan Bela Diri Persiapan Ujian Kenaikan Pangkat

Tribratanewssikka.com-Maumere, 19 September 2024 – Kabag SDM Polres Sikka, AKP Susanto, SE, turun langsung memantau persiapan 39 personel Polres Sikka yang tengah mengikuti latihan bela diri di Dojo Sotokai, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok. Latihan ini merupakan bagian dari persiapan menjelang ujian bela diri dalam rangka kenaikan pangkat yang akan dilaksanakan pada Januari 2025 mendatang. ( 18/9/24)

Dalam latihan yang berlangsung dari pukul 15.00 hingga 16.00 WITA tersebut, para personel dibimbing oleh instruktur profesional, Aiptu Desblas Aleksander Misa dan Bripka Arnol Ludasos. Kedua pelatih dengan penuh semangat memberikan berbagai teknik bela diri yang nantinya akan diuji di hadapan tim penilai dari Polda NTT.

AKP Susanto, sebagai penanggung jawab, menegaskan pentingnya monitoring ini guna memastikan kesiapan maksimal dari segi tempat maupun personel. “Monitoring ini saya lakukan untuk memastikan bahwa segala sesuatunya siap. Baik dari segi lokasi maupun fisik dan mental personel yang akan mengikuti ujian. Ini penting agar tidak ada kendala yang muncul saat pelaksanaan ujian nanti,” ujar AKP Susanto.

Latihan berjalan lancar tanpa hambatan, dengan seluruh peserta menunjukkan semangat tinggi dalam menghadapi ujian yang semakin dekat. Harapannya, dengan persiapan yang matang, semua personel dapat menjalani ujian dengan sukses dan mendapatkan hasil yang optimal.

 

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Polres Sikka dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi anggotanya, untuk jenjang karir yang lebih tinggi melalui peningkatan kemampuan dan kedisiplinan. (Cm²4)