Kapolres Sikka Pimpin Anev Ops Mantap Brata Turangga 2023-2024

Kapolres Sikka Pimpin Anev Ops Mantap Brata Turangga 2023-2024

Tribratanewssikka.com, Maumere - Bertempat di ruang kerja Kapolres Sikka telah berlangsung kegiatan Anev (Analisa dan Evaluasi ) terkait dengan Ops Mantap Brata Turangga 2023-2024 pada tahap Pendaftaran dan Penetapan Capres/Cawapres serta DPR RI, DPD RI, DPRD PROV/Kab/Kota, Senin (23/10).

Kegiatan Anev ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., dan dihadiri Para Kasatgas dan Kasubsatgas Operasi Mantap Brata Turangga.

Kapolres menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan anev ini bertujuan untuk menganalisa tuga- tugas yang telah dilaksanakan selama Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024.

Oprasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 hari ini sudah berlangsung 5 hari, dimana dalam pelaksanaan Operasi, Polres Sikka telah membentuk 4 Satgas, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Humas dan Satgas Banops. Sehingga masing masing kasatgas untuk mengatur personelnya agar sesuai dengan rencana operasi dalam pelaksanaan tugasnya

Disamping itu juga, dibawah Satgas Preventif juga terdapat kasubsatgas baik itu pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu, Kantor DPRD serta Gudang Logistik jadi untuk masing masing kasubsatgas lakukan pembuatan laporan dan kirim secara berkala melalui group OMB sehinga dinamika operasi ini dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk diwilayah Kab. Sikka sampai sekarang dalam keadaan aman dan kondusif, tetapi tidak boleh under estimate, lakukan tugas sesuai dengan SOP,” Katanya

“Selama pelaksanaan operasi ini nantinya akan ada Supervisi maupun Was Ops dari Tingkat Polda untuk melakukan pengecekan, baik itu Rencana Kegiatan, Hasil Kegiatan Maupun Posko Operasi, sehingga kita harus melengkapi piranti apa yang harus lengkapi dalam pelaksanaan Operasi sehingga tidak menjadi temuan,” tambahnya.

Dan diakhir kegiatan Kapolres ucapkan terima kasih kepada peserta anev telah melaksanakan tugas-tugas selama Operasi ini berjalan.