Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sikka : Anggota Wajib Jaga Netralitas Polri !

Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sikka : Anggota Wajib Jaga Netralitas Polri !

Tribratanewssikka.com, Maumere -Apel Pagi merupakan kewajiban anggota Polri, selain itu juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan atas pelaksanaan tugas yang akan dan telah dilaksanakan.

Seperti halnya dilakukan oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., yang memimpin apel pagi pada hari Senin, (23/10/2023) yang turut dihadiri oleh pejabat utama, para Kapolsek jajaran, seluruh anggota Polres Sikka dan ASN.

Dalam kesempatan apel jam pimpinan ini, Kapolres Sikka menyampaikan beberapa point penekanan kepada seluruh anggota Polres Sikka diantaranya, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan tugas pada minggu sebelumnya.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas selama satu minggu sebelumnya. Yang baik agar dipertahankan, dan saya minta kepada para perwira agar selalu laksanakan anev terhadap pekerjaan anggota setiap minggunya,” ucap Kapolres.

Kedua, Kapolres menjelaskan, bahwa Polri saat ini sudah memasuki tahapan Operasi Mantap Brata yang pertama yakni tahap pendaftaran dan penetapan hingga tanggal 27 November 2023, dan pada tanggal 28 November 2023 mendatang sudah memasuki tahap kampanye.

“Yang saya ingatkan, himbau, dan perintahkan kepada seluruh anggota untuk jaga netralitas. Tidak ada satupun personil yang berpihak kepada partai ataupun calon legislatif atau eksektif. Perintah Kapolri secara lisan dan tertulis, agar seluruh anggotanya Jaga Netralitas Porli dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan kita sebagai anggota wajib melaksanakan perintah pimpinan,”  tegasnya.

Yang ketiga, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personil yang terkena mutasi, agar segera menghadap ke satuan fungsi yang baru.

“Hari ini paling lambat masuk ke kesatuan yang baru untuk laksanakan tugas. Bagi anggota yang bets pada lengan kanannya masih tidak sesuai dengan satuan fungsi tempat tugasnya, agar segera diganti dan disesuaikan. Saya berikan waktu satu minggu untuk sesuaikan dengan seragam yang baru,” tutupnya.

Usai pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan sikap tampang anggota oleh seksi Propam Polres Sikka.