Kapolres Sikka Pimpin Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih'

Kapolres Sikka Pimpin Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih'

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., memimpin Apel Kebangsaan “Kita Merah Putih” Melalui Apel Kebangsaan, Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Serta Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama Dan Tetap Menjaga Protokol Kesehatan Covid-19, di Mapolres Sikka, Senin (26/4/2021) pukul 09.00 wita.

Apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama, S.IP, Pasi Ops Lanal Maumere Mayor Laut Nono Sumarno, Pasi Ops Kodim Kapten Sunaryo, Kepala KBPP Polri dr. Lameng, Kepala Kantor Agama Kab. Sikka, tokoh adat dan tokoh agama Kab. Sikka, tokoh pemuda HMI Sikka, seluruh perwira Polres Sikka dan Perwira Brimob Batalyon B Pelopor Maumere.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan dimasa pandemi covid-19 juga berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi secara linear dan bertahap dan hal tersebut harus didukung dengan kesadaran masyarakat dan seluruh elemen negara dari pusat sampai daerah.

“Untuk itu, unsur TNI-Polri di wilayah Kab. Sikka mengajak saudara-saudaraku tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Kab. Sikka, mari kita sama-sama wujudkan kamtibmas demi terciptanya iklim perekonomian yang baik di tengah pandemi ini,” tuturnya.

Dalam mengakhiri amanatnya, Kapolres mengajak semua untuk bersama-sama menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa khususnya untuk kemajuan Kab. Sikka.

“Mari kita berikrar, Kita Merah Putih, Kita Indonesia, Kita Pancasila, NKRI Harga Mati !,” tutupnya.

Seusai apel, Kapolres bersama forkompinda yang hadir dan peserta apel mengucapkan secara bersama-sama ikrar “Kita Merah Putih, Kita Indonesia, Kita Pancasila, NKRI Harga Mati” dan ditutup dengan doa bersama untuk NKRI dan KRI Nanggala 402 dan 53 awaknya. (k21)