Antisipasi Covid – 19, Polres Sikka Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Personil

Antisipasi Covid – 19, Polres Sikka Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Personil
Antisipasi Covid – 19, Polres Sikka Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Personil

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sebagai salah satu upaya Polres Sikka melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona (covid-19), Urkes Bag Sumda Polres Sikka menggelar pengecekkan suhu tubuh kepada seluruh personil Polres Sikka, Selasa (5/5) pagi.

Pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat Infrared Thermometer yang di lakukan oleh Paurkes Bag Sumda Polres Sikka Aipda Hendrikus Nong Endi dan diawasi langsung oleh Sie Propam Polres Sikka.

(Pengecekan Suhu Tubuh Oleh Paurkes Bag Sumda Polres Sikka Aipda Hendrikus Endi)

Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H mengatakan pemerikasaan suhu tubuh ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Polres Sikka untuk melakukan antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran virus corona di wilayah Kab. Sikka.

“Langkah tersebut, untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di wilayah hukum Polres Sikka” ungkap Kapolres.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk melihat langsung kondisi personel. Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah memiliki alat Termometer Infrared yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh personel Sikka tanpa terkecuali baik perwira, bintara maupun ASN sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona,” ujarnya.

Untuk diketahui dalam pemeriksaan tersebut tidak di dapati sesuatu hal – hal yang mencurigakan, semua suhu badan personel Polres Sikka dalam keadaan stabil atau normal. (k21)