Kapolres Sikka pimpin apel pergesaran pasukan pengamanan TPS Jarak Jauh dalam Pemilu 2024 di Kab. Sikka

Kapolres Sikka pimpin apel pergesaran pasukan pengamanan TPS Jarak Jauh dalam Pemilu 2024 di Kab. Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., memimpin langsung apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu Presiden dan legislatif tahun 2024 untuk lokasi TPS Jarak Jauh di lapangan apel Mapolres Sikka, Sabtu (10/2/2024).

Sebanyak 342 personil, 21 perwira pengamat wilayah dan 7 kapolsek dilibatkan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu di wilayah Kab. Sikka. Di hadapan personilnya, Kapolres berpesan tegas agar anggotanya jangan membuat pelanggaran saat melakukan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

Mereka dituntut harus menjaga nama baik diri sendiri, Polres Sikka dan institusi Polri, selama bertugas. “Lebih baik rekan-rekan capek 10 hari daripada ada permasalahan akibat keteledoran diri sendiri,” tegasnya.

Pemilu ini merupakan agenda nasional yang menjadi prioritas utama dan perhatian se Indonesia karena dilaksanakan secara serentak 14 Februari 2024 mendatang di 38 provinsi. Kapolres juga meminta jajaran untuk mempelajari PKPU sebagai bahan pemahaman. Dengan demikian ketika ada perselisihan di lapangan petugas bisa memberikan penjelasan karena sudah ada dasar hukumnya.

“Saya berpesan agar rekan-rekan semua agar tetap menjaga kesehatan dan sikap tampang, serta tetap menjunjung tinggi netralitas Polri saat melaksanakan Pengamanan TPS nanti.” tambahnya.