Kapolres Sikka Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Nita dan Kapolsek Bola, Serta Pelantikan Kapolsek Alok

Kapolres Sikka Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Nita dan Kapolsek Bola, Serta Pelantikan Kapolsek Alok

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka pagi ini, Jumat (11/6) melaksanakan kegiatan upacara serah terima jabata serta pelantikan sejumlah Kapolsek bertempat di Lapangan Mapolres Sikka.

Upacara tersebut dipimpin langsung Oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh seluruh PJU Polres Sikka, para perwira, Kapolsek jajaran Polres Sikka serta bintara serta ASN Polres Sikka.

Adapun pejabat yang diserahterimakan hari ini berdasarkan Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP / 217 / V / 2021 pada tanggal 20 Mei 2021 yakni Kapolsek Nita yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Valentinus Tini kini digantikan oleh Ipda M. Ikhsan Jaelani, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sikka.

Kapolsek Bola yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Daniel M. Tunu, S.H., digantikan oleh Ipda Muhammadong yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Samapta Polres Sikka. Sedangkan, Ipda Valentinus Tani kini menjabat sebagai Kasubbagdalgar Bagren Polres Sikka dan Ipda Daniel M. Tunu, S.H., kini menjabat sebagai Kapolsek Alok.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan mutasi jabatan adalah dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten di linkunga Polri.

“Kepada pejabat baru, harapan saya tentunya tugas dan tanggung jawab jabaran baru yang saudara emban dapat dijalankan dengan baik dan tanpa hambatan berarti,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, jabaran Kapolsek adalah jabatan pimpinan satuan kewilayahan terkecil pada lingkungan Polri yang memiliki wilayah kerja setingkat kecamatan. Sehingga beban kerja dan tanggung jawab saudara cukup besar, tidak hanya sebatas tugas pokok kepolisian saja, tapi mencakup pembinaan wilayah dengan berbagai masalah politik, sosial, ekonomi dan budaya di masyarakat.

“Sebagai masukan dalam pelaksanaan tugas saudara kedepannya, saya berpesan untuk tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, bangun suasana kerja yang kondusif dan produktif, jalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan berbagai elemen masyarakat, serta selalu dukung program dan kebijakan pimpinan Polri,” tambahnya,

Pada akhir amanatnya, Kapolres mengajak seluruh personil untuk bekerja dengan penuh kesadaran, loyalitas, dan tanggung jawab, demi kemajuan Polri. (k21)