KEGIATAN OPS PEKAT TURANGGA 2024 SATGAS UKL I POLRES SIKKA-POLDA NTT

KEGIATAN OPS PEKAT TURANGGA 2024 SATGAS UKL I POLRES SIKKA-POLDA NTT

Tribratanewssikka.com. Pada Hari Kamis, Tanggal 22 Agustus 2024 Pukul 20.00 Wita bertempat di wilayah hukum Polres Sikka, telah dilaksanakan kegiatan Operasi Pekat Turangga 2024 Dalam Rangka Penindakan Penyakit Masyarakat Dan Kejahatan Konvensional Serta Cipta Kondisi Menjelang Pemilukada Serentak 2024. Kegiatan ini berupa Patroli, Pengaturan Lalu Lintas, Binluh, Penertiban dan Penegakan Hukum Penyakit Masyarakat. Kegiatan Operasi Cipta Kondisi menjelang Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Hukum Polres Sikka oleh Tim UKL I yang dipimpin oleh KASATGAS PREEMTIF IPDA Chairil Syafar sesuai dg Sprin Kapolres Sikka Nomor : Sprin / 656 / VIII / OPS.1.3. / 2024 Tanggal 12 Agustus 2024, dengan Kuat Personil sebanyak 17 Orang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, personil melaksanakan apel persiapan dan pengecekan personil serta APP terutama terkait dengan cara bertindak dilapangan selama kegiatan Operasi Pekat berlangsung. Kegiatan Ops Pekat Turangga melalui rute Sepanjang Jalan dalam dan sekitar kota Maumere dengan menyasar pada masyarakat yang berkumpul dan Penumpang Kapal.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini personil memghimbau masyarakat agar selama Tahapan Pilkada agar tidak melakukan tindakan -  tindakan yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas, dengan tidak melakukan aksi saling memprovokasi, Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan tetap dijaga.
Memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol ( Moke ) secara berlebihan, agar dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menghimbau resiko atau dampak buruk mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol bagi Kesehatan.
Di Pelabiuhan petugas memberikan himbauan kepada para penumpang Kapal agar tidak membawa barang terlarang seperti narkoba, minuman keras, dan lainnya yang dilarang.
Memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul agar tidak menggunakan kesempatan tersebut untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti perjudian.
Menyampaikan kepada masyarakat, jika terjadi gangguan kamtibmas agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, dan segera melaporkan Kejadian tersebut ke Polres maupun Polsek yang terdekat dan menghubungi Call Center 110.

Dari kegiatan yang dilaksanakan petugas, Masyarakat menerima dengan baik himbauan kamtibmas yang disampaikan oleh Kasatgas Preemtif Ops Pekat Polres Sikka IPDA Cahiril Syafar dan anggota, masyarakat mengapresiasi kegiatan Ops Pekat Turangga, guna Cipta Kondisi aman dan kondusif menjelang Pemilukada Serentak 2024 di  Wilayah Kab. Sikka.

Personil yang terlibat dalam Sprin (UKL 1) sesuai dengan Sprin Kapolres Sikka Nomor : Sprin / 656 / VIII / OPS.1.3. / 2024 Tanggal 12 Agustus 2024, dengan Kuat Personil sebanyak 17 orang. Dan menggunakan sarana 1 (Satu) Unit Mobil Sat. Lantas Polres Sikka dan 1 (Satu) Unit Mobil Sat Binmas Polres Sikka. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada Pukul 22.00 Wita. Berjalan aman, tertib dan lancar.