"Monitoring Kegiatan Sosialisasi Visi dan Misi: Pj. Bupati Sikka Arahkan Pasangan Calon Sesuai RPJPD Menuju Pilkada 2024"

Tribratanewssikka.com-Maumere, 23 Agustus 2024 – Bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah Kabupaten Sikka, hari ini Jumad ( 23/8) telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyusunan Visi, Misi, dan Program Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WITA dan dihadiri oleh berbagai pihak penting.

Acara dibuka oleh Penjabat Bupati Sikka, Bapak Adrianus F. Parera, S.Sos., M.Si, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka, Ibu Margaretha M. Da Maga Bapa, ST., MT., Eng, serta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, Bapak Herimanto, SH., M.H. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi pasangan calon dalam menyusun visi, misi, dan program yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sikka.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sikka menekankan pentingnya kesesuaian antara visi, misi, dan program pasangan calon dengan RPJPD sebagai bagian dari persyaratan pencalonan. Kegiatan ini mengacu pada ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2024 dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024.

Turut hadir dalam acara ini adalah Kordiv Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Sikka, Bapak La Hajimu; Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU, Bapak Harun Al Rasyid, M.Pd.; serta perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Kejaksaan Negeri Sikka, Pengadilan Negeri Maumere, Kapolres Sikka, Dandim 1603 Sikka, dan Pangkalan Angkatan Laut Maumere. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh pimpinan partai politik peserta pemilihan umum tahun 2024, bakal pasangan calon perseorangan, serta perwakilan media.

 

Rangkaian kegiatan meliputi pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan dan jingle Pilkada, doa, laporan pelaksanaan kegiatan, sambutan Ketua KPU, sambutan dan pengarahan Pj. Bupati, serta penyampaian materi oleh Kadiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Sekretaris Daerah. Kegiatan ditutup dengan penyerahan dokumen yang diperlukan untuk tahapan pendaftaran calon.

 

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar serta dimonitor oleh Personil Polres Sikka. Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu pasangan calon dalam menyusun visi, misi, dan program yang sesuai dengan rencana pembangunan daerah, serta memenuhi persyaratan untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan tahun 2024.(Cm²⁴)