KEGIATAN PATROLI DIALOGIS/SAMBANG DAN PENGGALANGAN(COOLLING SYSTEM) BHABINKAMTIBMAS POLSUBSEKTOR MEGO POLSEK PAGA POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere,16-09-2024.pada hari ini Senin tanggal 16 September 2024 pukul 09.30 wita, di Dusun Riipua, Desa Dobo, Kec. Mego, Kab. Sikka, telah dilaksanakan kegiatan Patroli Dialogis/Sambang dan Penggalangan( Coolling System ) oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsubsektor Mego, Polsek Paga,Polres Sikka AIPTU DEWA GD SWIJANA.

Rute dan sasaran patroli adalah Jalan Raya Nasional Maumere - Ende, warga masyarakat, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Dusun Riipua, Desa Dobo, Kec.Mego, Kab. Sikka.

Rangkaian Kegiatan Patroli dan sambang adalah:

- Melakukan pendekatan dengan warga masyarakat & mengajak untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas yang Kondisif menjelang PILKADA.

- Memelihara dan meningkatkan  ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif. 

- Menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif baik di sekitar pemukiman warga dan jalanan. 

Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Dobo, Kec.Mego, Kab.Sikka sangat antusias atas kegiatan Patroli dan sambang serta penggalangan/ koordinasi( Coolling System ) yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas. Tokoh masyarakat mengharapkan agar kegiatam ini rutin dilaksanakan untuk menjaga dan melindungi warga sehingga warga merasa aman untuk melaksanakan aktfitas setiap hari. 

 

Tokoh masyarkat juga sangat setuju dan senang Program Coolling system ini diterapkan oleh personil Polri. Kami siap menjaga keamanandan ketertiban menjelang, saat, dan sesudah proses Pemilukada Sikka 2024, kami siap mendukung Polri dan TNI menjalankan tugas selama Pemilukada Sikka 2024.