Kegiatan Vaksinasi Polio di POSYANDU PERUMNAS, Kel. Madawat, Kec. Alok Berjalan Lancar

Kegiatan Vaksinasi Polio di POSYANDU PERUMNAS, Kel. Madawat, Kec. Alok Berjalan Lancar

Tribratanewssikka.com-Maumere. Bhabinkamtibmas dari Polsek Alok, yang dipimpin oleh BRIPKA Muspahuddin, sukses melaksanakan pengawasan dan monitoring kegiatan vaksinasi tetes polio di POSYANDU PERUMNAS, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang bertujuan untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio.

Sejak pukul 07.00 WITA, tim Bhabinkamtibmas aktif mendampingi dan memantau proses vaksinasi yang berlangsung di POSYANDU PERUMNAS. Pelayanan vaksinasi ini berhasil menjangkau sebanyak 296 anak usia 0-7 tahun di seputaran Kelurahan Madawat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, berkat koordinasi yang baik antara petugas dan pihak Posyandu.

 

Vaksinasi polio yang diberikan adalah langkah preventif untuk memastikan anak-anak terlindungi dari risiko penyakit polio, yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Bhabinkamtibmas, selain melakukan pendampingan, juga memastikan bahwa setiap proses vaksinasi dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan cakupan imunisasi polio di wilayah Kelurahan Madawat semakin meningkat dan kesehatan anak-anak dapat terjaga dengan baik. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini.