Polres Sikka Lakukan Rikmin Awal Penerimaan Casis Tamtama

Polres Sikka Lakukan Rikmin Awal Penerimaan Casis Tamtama

Tribratanewssikka.com, Maumere – Melalui Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Sikka selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim), menggelar pemeriksaan administrasi (rikmin) awal pada penerimaan calon siswa (casis) dari Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan Rikmin Awal tersebut dilaksanakan di ruangan Bag SDM Polres Sikka, dihadiri oleh Kasuubag Binkar Bag SDM Polres Sikka Iptu Yasinta Djari serta personilnya, Rabu (26/4) pagi.

Turut hadir juga, Kasiwas dan anggotanya, Pengawas Eksternal dari Pers, Tim Kesehatan, Propam, serta hadir dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasubbagbinkar Bag SDM Iptu Yasinta Djari menjelaskan, terkait adanya Penerimaan Terpadu Anggota Polri Akpol, Bintara dan Tamtama ini telah yang dibuka beberapa waktu lalu dan ditutup pada tanggal 17 April 2023 kemarin, sehingga dilakukan rikmin awal bagi mereka calon siswa dari Tamtama pada hari ini, dan untuk Bintara dan Akpol akan dilaksanakan pada hari berikutnya.

“Setelah rikmin awal tingkat Polres ini, maka para casis yang memenuhi syarat akan melakukan Test lagi di tingkat Panda Polda NTT”, tutupnya