KOORDINASI INTENSIFJELANG PEMIKUKADA SIKKA 2024, PAMATWIL KEC.TANAWAWO PASTIKAN KESIAPAN WILAYAH

Tribratanewssikka.com - Maumere, 06 September 2024.

Menjelang Pemilukada Sikka 2024, intensitas pemantauan situasi di Kecamatan Tanawawo semakin ditingkatkan. Pada Rabu sore (4/9), Pamatwil Tanawawo, IPDA LEONARDUS TUNGA, S.M., mengambil langkah proaktif dengan menggelar serangkaian koordinasi dengan para pemangku kepentingan guna memastikan kesiapan wilayah menghadapi pesta demokrasi ini.

Dalam Kegiatan tersebut, IPDA LEONARDUS TUNGA,S.M menerima laporan dari Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tanawawo, AGUSTINUS KOLO, yang menginformasikan bahwa timnya telah melakukan monitoring terhadap kegiatan Peleno PPS tingkat Desa se-Kecamatan Tanawawo,Kab.Sikka. 

 

Selain itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanawawo, NIkOLAUS SERI, melaporkan bahwa telah dilakukan Pleno PPS tingkat Desa Se-Kecamatan Tanawawo.

 

Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, IPDA LEONARDUS TUNGA,S.M, juga intens berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Tobhias Towa dan Pastor Paroki Wolofeo, Pater Jhon Koten, Cr.s.p. untuk berperan aktif dalam mengantisipasi potensi gangguan dan mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilukada.

 

Hasil pemantauan Pamatwil di Kecamatan Tanawawo secara keseluruhan menunjukkan bahwa situasi keamanan di wilayah tersebut aman dan terkendali. Patroli rutin yang dilakukan oleh aparat keamanan berhasil memastikan tidak ada gangguan signifikan yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilukada.

 

Kehidupan masyarakat di Tanawawo pun terlihat berjalan normal, tanpa adanya indikasi gangguan keamanan atau ketertiban. Pamatwil juga terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi potensi tantangan yang mungkin muncul.

 

IPDA LEONARDUS TUNGA,S.M menegaskan komitmennya untuk terus memantau situasi di lapangan secara intensif. Ia juga siap melaporkan setiap perkembangan kepada pimpinan guna menjaga stabilitas dan kelancaran proses Pemilukada di Kecamatan Tanawawo.

 

“Saya Pamatwil Kecamatan Tanawawo akan terus melakukan pemantauan secara intensif dan siap melaporkan setiap perubahan situasi di lapangan untuk menjaga stabilitas wilayah,” ujar IPDA Leonardus. *LT16PAG23*