Memastikan Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Hukumnya, Piket SPKT Regu III Laksanakan Patroli

Memastikan Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Hukumnya, Piket SPKT Regu III Laksanakan Patroli

Tribratanewssikka.com-Maumere, Untuk memelihara ketertiban hukum masyarakat dan meningkatkan ketentraman di wilayah hukum Polsek Nelle,  Pada hari Kumat tanggal 19 Juli 2024 pukul 21.00 Wita, telah dilaksanakan kegiatan patroli rutin oleh Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Nelle. Patroli ini dilaksanakan dengan fokus utama memastikan sitkamtibmas kondusif menjelang proses Pilkada di Kec. Nelle Kab. Sikka.

Patroli yang dipimpin oleh Kanit SPKT III Polsek Nelle, Aipda Paulus.H Sadipun, melibatkan anggota Aipda Visensius Sugripto dan Bripka Wsu Elveridus dan Bripak Nyoman Tri Sukrawan. Petugas menggunakan 2 (dua) Unit kemdaraan dinas untuk menjelajahi rute patroli di Jalan Raya Moan Subu Sadipun Desa Nelle Urung dan Nelle Lorang, Kecamatan Nelle.

Kapolsek Nelle IPTU Anshari melalui Kanit SPKT III Polsek Nelle, Aipda Paulus H sadipun, Mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga ketertiban umum, tetapi juga untuk mencegah potensi gangguan yang dapat terjadi selama menjelang kegiatan Pilkada Kabupaten Sikka.

Petugas dalam kegiatan patroli ini aktif berdialog dengan warga masyarakat, hal ini untuk mewujudkan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, Hal ini juga lebih mendekatkan antara Polri dengan masyarakat. Sehingga memudahkan dalam memberikan pesan-pesan kamtibmas.

"Kami rutin melaksanakan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat apalagi menjelang Pilkada di Kab.Sikka" Pungkasnya

Patroli berakhir pada pukul 22.00 Wita dan mendapat respon positif dari masyarakat dan Sitkamtibmas terpantau aman terkendali.