Operasi Bina Waspada, Sat Binmas Polres Sikka Laksanakan Binluh

Operasi Bina Waspada, Sat Binmas Polres Sikka Laksanakan Binluh
Operasi Bina Waspada, Sat Binmas Polres Sikka Laksanakan Binluh

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka Operasi Bina Waspada Turangga 2022, Satuan Binmas Polres Sikka melaksanakan binluh dan tatap muka kepada masyarakat dalam hal ini, Personil Sat Binmas Polres Sikka menemui masyarakat di dua lokasi berbeda antara lain Gereja Paroki Bolawolon dan Masjid Waipare, Desa Waipare, Kec. Kangae, Kab. Sikka, Selasa (18/10).

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Markus Subang, selaku Satgas Preemtif bersama personil lainnya yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Turangga 2022.

Dalam kesempatannya, Kasat Binmas menyampaikan bahwa tujuan tatap muka dan binluh ini adalah untuk menjalin hubungan silahturahmi dan menjadikan para tokoh serta masyarakat jadi mitra Polri dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sikka.

“Agar masyarakat selalu menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini untuk menjaga keutuhan NKRI dan tidak mudah dipecah-belah oleh oknum-oknum yang melakukan tindakan yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap Kasat Binmas.

Lebih lanjut Kasat Binmas sampaikan agar masyarakat menolak dan menangkal hasutan dari kelompok yang berseberangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga kita selalu senantiasa dalam suasana damai menjalani kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

(k21)