Polres Sikka Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2023 Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Polres Sikka Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2023 Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Sikka menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Turangga 2023.

Kegiatan digelar di Ruang Rapat PPKO Polres Sikka, dan dihadiri jajaran Forkopimda, instansi terkait, dan pejabat jajaran utama (PJU) Polres Sikka, Rabu (12/4).

Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., menatakan Rakor Lintas Sektoral ini digelar sebagai bentuk evaluasi sekaligus sinergitas dengan instansi terkait dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Wakapolres menyampaikan bahwa dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Ketupat yang dimulai pada tanggal 19 April hinggal 2 Mei 2023 mendatang.

“Operasi Ketupat sendiri bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama arus mudik maupun balik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakapolres menerangkan bahwa di dalam Operasi Ketupat Turangga 2023 ini, Polres Sikka akan mendirikan 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan yakni pada Bandara Frans Seda Maumere dan Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Dengan berbagai upaya-upaya ini, Kapolres berharap masyarakat bisa mudik dengan aman, lancar, dan berkesan. Sekaligus menekan angka kecelakaan yang berpotensi terjadi.

“Semoga dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini,Hari Raya Idul Fitri 1444 H dapat berjalan dengan kondusif, serta masyarakat yang melakukan mudik dapat berjalan dengan aman, lancar, dan berkesan,” tandasnya.