POLRES SIKKA LAKUKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI SAMANA SANTA 2016

POLRES SIKKA LAKUKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI SAMANA SANTA 2016

Bertempat di lapangan apel Polres Sikka, Kepolisian Resor Sikka melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Samana Santa Turangga 2016 bersama Instansi terkait. Jumat (18-3-2016 pukul 08.00 wita)

Yang bertindak sebagai Inspektur apel adalah Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK., Komandan apel Kasat Sabhara IPTU Abdul Siran Soeyatno dan Perwira apel Kabag Ops AKP Muh. Arif Sadikin, SH. Di kursi undangan, hadir Bupati Sikka, Danlanal Maumere, Dandim 1603 Sikka, Kaden Brimob Den B Pelopor Maumere, Kasat Pol PP Kab. Sikka, Dishub Kab. Sikka, BPBD Sikka, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perwakilan Mudika, perwakilan GP Anshor Sikka dan para Perwira TNI-POLRI.

Kapolres Sikka dalam amanatnya mengatakan bahwa, ' rangkaian kegiatan Ibadah Paskah 2016 pada umat Kristiani ini merupakan icon dari wilayah NTT, karena di tempat atau wilayah lain tidak semeriah di NTT. Oleh karena itu, personil POLRI sebagai aparatur negara yang bertanggungjawab terhadap keamanan dalam negeri harus mampu memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan janagan sampai ada gangguan sekecil apapun bentuknya, sehingga umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Paskah 2016 ini merasa aman dan nyaman '.

Lanjut Kapolres, dalam pelaksanaan tugas di lapangan guna mengoptimalkan kinerja satuan fungsi Kepolisian yang terlibat pengamanan Operasi Samana Santa Turangga 2016 ini, dibentuk satuan tugas operasi (Satgasops). Satgas yang telah dibentuk ini sekiranyahendaknya bersinergi dengan Instansi serta unsur terkait lainnya, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para pemangku kebijakan lainnya yang terlibat maupun yang berada di lokasi pengamanan, agar kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan baik dan optimal. Sehingga umat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah dapat dengan khusuk mengikuti ibadah Paskah 2016 ini '.

Diakhir amanatnya, Kapolres Sikka mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam apel gelar pasukan ini dan juga panitia yang telah meyelenggarakan apel gelar pasukan ini, sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan terkendali.