Patroli Dialogis Piket Pospol KPPP Laut Polsek Alok Di Area Pelabuhan Rakyat Wuring dan Pelabuhan Lorentius Say Maumere

Patroli Dialogis Piket Pospol KPPP Laut  Polsek Alok Di Area Pelabuhan Rakyat Wuring dan Pelabuhan Lorentius Say Maumere

Polres Sikka. Piket Pospol KPPP Laut Polsek Alok, Bripka Hijir Ismail Ham Sumar dan Bripru Ronaldo L.N Rodriquez, Pada hari Sabtu Tanggal 22 Juni 2024, pukul 09.00 wita, Melaksanakan kegiatan Patroli rutin di Pelabuhan Rakyat Wuring dan Pelabuhan Lorentius Say Maumere.

Patroli rutin ini dilaksanakan oleh piket dengan cara dialogis, dimaksudkan agar Polri dekat dengan masyarakat khususnya yang beraktivitas di Pelabuhan, Sehingga mudah untuk menyapaikan pesan-pesan kamtibmas guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di area pelabuhan. Selain patroli dialogis dengan warga, Petugas juga melakukan pengamatan dan pengawasan pada Pelabuhan KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, Tempat fasilitas umum Sepanjang wilayah  Pelabuhan, dan Wilayah hukum Pospol KPPP Laut Polsek Alok. Patroli dimulai dari Pospol KPPP Laut, patroli seputaran area Pelabuhan Lorentius Say termasuk fasilitas yg ada di dalamnya Selanjutnya patroli seputaran area Pelabuhan Rakyat Wuring termasuk fasilitas yg ada di dalamnya.

Saat Patroli di Pelabuhan Lorentius Say, Petugas memberikan himbauan kepada para Porter, ABK Kapal, Karyawan Meratus dengan  masyarakat yang sedang beraktivitas di Pelabuhan L.Say.


Di Pelabuhan Rakyat Wuring, Petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada para ABK Kapal dan nelayan, Petugas juga memberikan himbauan untuk berhati-hati saat melaut. Mereka menyambut positif himbauan petugas, Mereka sepakat bersama Polri untuk memelihara dan meningkatkan  ketertiban agar sitkamtibmas Seputaran Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring aman dan kondusif .