Kecelakaan Maut di Jalan Raya Maumere-Magepanda: Pengendara Motor Tewas di Tempat

Tribratanewssikka.com-Maumere.Sebuah kecelakaan lalu lintas yang tragis terjadi pada Sabtu sore (17/8/2024) sekitar pukul 15.20 WITA di Jalan Raya Maumere-Magepanda, tepatnya di Jln. Diponegoro Nomor 64, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Insiden ini melibatkan sebuah sepeda motor dan sebuah truk yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut laporan yang diterima dari Polres Sikka, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Vixion berwarna hitam dengan nomor polisi EB 2393 BJ yang dikendarai oleh M. L. H (19), seorang buruh pasar asal Desa Kolorae, Kabupaten Sabu Raijua. Markus yang juga membawa seorang penumpang, H. H (21), melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Maumere menuju Magepanda.

 

Saat tiba di lokasi kejadian, Markus diduga kehilangan kendali ketika berbelok di tikungan kiri. Sepeda motornya terjatuh dan menabrak sebuah Mitsubishi Dump Truck berwarna kuning dengan nomor polisi EB 8329 BS yang dikemudikan oleh B. B (42), seorang petani asal Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat. 

 

Akibat dari benturan tersebut, Markus mengalami patah tulang di kaki kiri dan luka robek pada tengkorak kepala sebelah kiri, yang menyebabkan ia meninggal dunia di tempat. Sementara itu, Hendrikus, penumpang sepeda motor tersebut, mengalami luka lecet di jari tangan kanan.

 

B. B yang mengemudikan truk dan seorang penumpang di dalamnya, A.S (41), tidak mengalami luka-luka. Kedua korban dari sepeda motor segera dilarikan ke RSUD Tc. Hillers Maumere untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

 

Kondisi jalan pada saat kejadian dilaporkan dalam keadaan beraspal dan cuaca sore itu cukup terang dengan arus lalu lintas yang relatif sepi. Polisi menduga kecelakaan ini terjadi akibat kurangnya kehati-hatian dari pengendara sepeda motor.

 

Polisi telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami penyebab pasti dari kecelakaan ini dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk meminta visum terhadap korban.

 

Kasus kecelakaan ini menjadi pengingat pentingnya kehati-hatian saat berkendara, terutama pada jalan-jalan yang berkelok dan ketika melaju dengan kecepatan tinggi. Pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.(Cm²⁴)