Pengaturan Lalu Lintas (Strong Point Pagi ) dan Penertiban Kendaraan Bermotor Oleh Sat Lantas Res Sikka

Pengaturan Lalu Lintas (Strong Point Pagi ) dan Penertiban Kendaraan Bermotor Oleh Sat Lantas  Res Sikka

Tribratanewssikka.com. Sat Lantas Polres Sikka melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas ( Strong Point pagi ) dan penertiban kendaraan bermotor dalam rangka Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Sikka. Selasa (20/8/2024)

Kegiatan Strong point pagi dan penertiban kendaraan bermotoe di mulai pukul 06.15 wita,  kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sikka AKP Ratna Yuda Tupong, didampingi KBO Sat Lantas Ipda Efraim Emanuel dan Kanit Turjawali Ipda Ngurah Manik. kegiatan strong point dilaksanakan melaui penjagaan dan pengaturan lalu lintas di seluruh pertigaan, perempatan, titik rawan laka lantas, kemacetan, Sekolah, Pusat keramaian.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M.  melaui Kasat Lantas AKP Ratna Yuda Tupong mengatakan bahwa, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel polri di tengah masyarakat, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan pengaturan kamseltibcar lantas dipagi hari.
Kegiatan strong point menyasar pada anak sekolah, Pegawai kantor, pedagang Pasar, masyarakat pengguna Jalan dan daerah rawan pelangaran dan kemacetan.

Personil Sat Lantas melaksanakan pengaturan pagi di titik Strong Point masing - masing lokasi. Personil membantu menyeberangkan anak sekolah dan para pengguna jalan, memgatur lalin dan memberikan edukasi serta himbauan kamseltibcarlantas kepada masyarakat.

Anggota Sat Lantas juga melaksanakan patroli roda dua dan roda empat serta melaksanakan penertiban kendaraan bermotor. Kegiatan berakhir pukul 08.00 Wita dalam keadaan aman dan lancar.