Pantau Cuaca Ekstream Personil Polsek Paga Melaksanakan Monitoring Terkait Cuaca Ekstrem Di Wilayah Hukum Polsek Paga, Kec. Paga, Kab. Sikka

Pantau Cuaca Ekstream Personil Polsek Paga Melaksanakan  Monitoring Terkait Cuaca Ekstrem Di Wilayah Hukum Polsek Paga, Kec. Paga, Kab. Sikka

Maumere.  Polsek Paga, Polres Sikka. Personik Polsek Paga mengambil langkah antisipatif dengan melakukan patroli dan monitoring cuaca Ekstrem dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Paga khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Wawo dan Kecamatan Paga terkait dengan  cuaca Ekstream dan curah hujan yang terjadi di dua Kecamatan terebut di, Kab. Sikka. Sabtu 22 Juni 2024, pukul 09.00 wita.

Kegiatan patroli dan monitoring ini adalah suatu terobosan baru yang dilakukan oleh personik Polsek terkait cuaca Ekstream yang terjadi di wilayah hukumnya. Mengacu pada kejadian-kejadian  sebelumnya dimana telah terjadi Tanah longsor yang menutup akaes jalan, banjir yang besar bahkan menelan korban jiwa yang pernah terjadi sehingga saat disetekasi adanya curah hujan yang besar dan angin kencang.  Petugas langsung turun ke lapangan untuk patroli dan monitoring situasi kamtibmas.

Dalam melaksanakaan kegiatan Patroli dan menitoring tersebut, Personil Polsek juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada khususnya bagi masyarakat yang ingin ke kebun atau perkampungan dengan  menggunakan sarana jalan kaki melewati jalur sungai atau kali. Jika terjadi banjir maka sebaiknya masyarakat  membatalkan niat utk menyeberangi, Sedangkan bagi pengguna jalan raya baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor maupun mobil, Agar berhati- hati pada saat melintasi daerah rawan longsor.

Kegiatan patroli dan monitoring situasi kamtibmas terkait cuaca Ekstream yang dilakukan oleh Kapolsek dan personil piket tersebut, Untuk menjaga keselamatan jiwa raga dan harta benda masyarakat dan kegiatan tersebut mendapat respon positif.