PATROLI OLEH PIKET JAGA REGU II POLSEK WAIGETE POLRES SIKKA JAGA KAMTIBMAS

PATROLI OLEH PIKET JAGA REGU II POLSEK WAIGETE  POLRES SIKKA JAGA KAMTIBMAS

Tribratanewssikka.com. Polsek Waigete gencar melaksanakan patroli di wilayah hukumnya guna mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan tahapan Pemilukada serentak 2024. Untuk itu pada Jumat tanggal 23 Agustus 2024 pukul 21.00 wita telah dilaksanakan kegiatan Patroli rutin oleh Piket Jaga Regu II Polsek Waigete, Polres Sikka.

Patroli ini menyasar pada pemukiman pemduduk,fFasilitas umum dan fasilitas pemerintah maupun swasta di wilayah Kec. Waigete dan sekitarnya. Rute patroli yang ditempuh mulai dari Jalan Raya Maumere - Larantuka dan perkampungan penduduk, Desa Egon dan Desa Nangatobong serta di sekitar Kec. Waigete, Kab. Sikka.

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan Kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain :
Di sekitar Jalan Bawah, Desa Egon, Kec. Waigete, regu patroli menyambangi rumah warga sambil berbincang seputar situasi Kamtibmas, kemudian petugas menghimbau agar warga untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di seputaran wilayah tempat tinggalnya agar tetap kondusif.
Di seputaran Nangatobong dan Napunlau, regu patroli melakukan himbauan kepada masyarakat, apabila ada kejadian atau hal yang dirasa mengganggu segera menghubungi pihak kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor 110.
Menghimbau masyarakat untuk Memelihara dan meningkatkan  ketertiban dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif.
Regu patroli juga memantau aktifitas masyarakat dalam kegiatan masyarakat di seputaran wilayah hukum Polsek Waigete.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Ka SPKT regu 2 Polsek Waigete, Aipda Peres N.Baitanu, S.H. dengan anggota piket jaga Regu II Polsek Waigete, Aipda Zul Halim, S.H. dan Aipda Dominikus Alianto. Kegiatan patroli mendapat apresisasi positif dari warga masyarakat.
Kegiatan patroli rutin berakhir pada Pukul 22.00 Wita. Sitkamtibmas aman terkendali.