"Patroli Polsek Kewapante Jaga Keamanan Acara Pramuka SMP Negeri 1 Kewapante di Desa Waiara"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kanit Samapta Polsek Kewapante Polres Sikka, Aipda Alberth J. Keraf, melaksanakan patroli rutin pada Minggu malam, 12 Agustus 2024, mulai pukul 20.00 WITA hingga kegiatan selesai. 

Patroli ini dilakukan di sekitar lokasi kegiatan Pramuka yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Kewapante di Betesda, Krokowolon, Desa Waiara, Kabupaten Sikka.

Patroli yang dilaksanakan menyasar area sepanjang Jalan Raya Geliting - Lokaria menuju Betesda, Krokowolon, dan Desa Waiara. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan kondusif. 

Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat, khususnya peserta dan penyelenggara kegiatan Pramuka, merasa lebih aman dan nyaman. Selama patroli, situasi kamtibmas di area yang dijaga terpantau aman dan terkendali. 

 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat karena memberikan rasa aman dan nyaman, serta memastikan bahwa kegiatan Pramuka dapat berlangsung dengan lancar tanpa gangguan.