Bhabinkamtibmas Polsek Nita Patroli Sambang Warga Untuk Wujudkan Kemitraan Dalam Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Nita Patroli Sambang Warga Untuk Wujudkan Kemitraan Dalam Jaga Kamtibmas

Tribratanewssikka.com, Maumere - Guna untuk menjaga sinergitas dan kemitraan di antara aparat keamanan dari Polsek Nita Polres Sikka Polda NTT dengan seluruh warga, personel Polsek Nita terus meningkatkan kegiatan patroli sekaligus bersilaturahmi dan dialog dengan warga untuk sampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung.

 

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Brigpol Aprianus I. Reko, Pada hari kamis 25 Januari 2024 melaksanakan patroli harkamtibmas ke wilayah hukum Polsek Nita, Kabupaten Sikka.

 

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Aprianus I. Reko berdialog dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada beberapa warga dengan mengajak untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus menjaga situasi agar tetap aman menjelang pemilu 2024

 

Selain itu menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

 

Kapolsek Nita menambahkan, pelaksanaan giat patroli dialogis yang dilakukan oleh anggotanya dengan mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

“Melalui kegiatan sambang yang rutin ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas,” ucap Kapolsek.