Patroli Polsek Kewapante: Upaya Pencegahan Gangguan Menjelang Pemilu Kada Kabupaten Sikka

Patroli Polsek Kewapante: Upaya Pencegahan Gangguan Menjelang Pemilu Kada Kabupaten Sikka

Tribratanewssikka.com-Maumere.Pada Jumat malam, 9 Agustus 2024, Polsek Kewapante Polres Sikka melaksanakan patroli rutin yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Kewapante, Aipda Alberth J. Keraf. 

Kegiatan ini dimulai pukul 20.20 WITA dan merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Kabupaten Sikka yang akan segera berlangsung.

Patroli ini menargetkan area strategis sepanjang Jalan Geliting - Lokaria, termasuk SPBU, BANK, dan pemukiman warga. Rute patroli yang mencakup jalan utama dan kawasan penting bertujuan untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan yang dapat mempengaruhi proses Pemilu Kada.

 

Rangkaian Kegiatan Patroli untuk, Memelihara dan meningkatkan ketertiban masyarakat di area yang dilalui. Membina ketenteraman di sekitar pemukiman warga dan fasilitas umum untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Selama pelaksanaan patroli, situasi Kamtibmas terpantau aman dan terkendali. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menunjukkan komitmen Polsek Kewapante dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu Kada di Kabupaten Sikka.