Patroli Rutin Piket SPKT Regu I Polsek Bola Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Patroli Rutin Piket SPKT Regu I Polsek Bola Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Tribratanewssikka.com-Maunere. Kamis, tanggal 18 Juli 2024, Polres Sikka melalui Piket Jaga SPKT Regu 1 Polsek Bola telah melaksanakan patroli rutin yang bertujuan untuk memastikan keamanan menjelang  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka.

Kegiatan patroli dilakukan secara intensif di sejumlah titik rawan dan titik strategis, termasuk kantor instansi pemerintah, fasilitas umum, serta pemukiman padat penduduk di sekitar Jalan Raya Ipir, Dusun Ipir, Desa Ipir dan Desa Bola Kecamatan Bola.

Patroli ini dilakukan untuk menjaga ketertiban hukum masyarakat, memastikan kondisi kamtibmas tetap aman dan kondusif  menjelang Pilkada di Kab. Sikka.

Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan keamanan pribadi dengan mengunci pintu, jendela, serta kendaraan sebelum tidur, sebagai langkah pencegahan terhadap potensi tindak kriminal dan Menghimbau untuk menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing, Apabila ada hal-hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas agar segera melapor kepada pihak kepolisian.

Dalam pelaksanaan patroli  menggunakan kendaraan ranmor dinas Bhabinkamtibmas dan kendaraan pribadi Honda CBR 150, Kegiatan patroli yang rutin dilaksanakan menunjukkan komitmen Polres Sikka dalam mendukung kelancaran dan keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada. 

Kegiatan patroli ini berlangsung dari pukul 09.00 Wita - 11.20 Wita dan berjalan dengan lancar dan aman. Peran aktif Polsek Bola Polres Sikka menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif, Menjelang pelaksanaan Pilkada yang berintegritas dan damai, Dengan menjaga keamanan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang proses demokrasi berlangsung. 

Patroli rutin ini menjadi bagian dari upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan atau gangguan kamtibmas menjelang kegiatan pilkada di Kab. Sikka.

Dengan demikian, Polsek Bola Polres Sikka berkomitmen untuk terus menjaga Sitkamtibmas kondusif menjelang jalannya Pilkada Kabupaten Sikka demi terwujudnya proses demokrasi yang aman, adil, dan berintegritas