Unit Kamsel Sat Lantas Res Sikka Melaksanakan kegiatan "POLICE GOES TO SCHOOL" Sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas di SMKS YOHANES XXIII MAUMERE Dalam Rangka Operasi Patuh Turangga 2024

Unit Kamsel Sat Lantas Res Sikka Melaksanakan kegiatan

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam rangka Operasi Patuh Turangga - 2024, Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Sikka melaksanakan kegiatan berupa "POLICE GOES TO SCHOOL" Sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas, Bertempat di SMKS Yohanes XXIII Maumere pada pukul 09.00 Wita - 10.30 Wita. Kamis (18/7/2024)

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMKS YOHANES XXIII Maumere. Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka, Bripka Aris Marsudi bersama anggotanya Brigpol Dian dan Briptu Siska Longge.


Adapun rangkaian kegiatan sosialisasi sebagai berikut :

1. Menginformasikan kepada siswa-siswi tentang pelaksanaan operasi Patuh Turangga 2024 yang dimulai dari tanggal 15 Juli s/d 28 Juli 2024.
2. Menginformasikan dan menjelaskan kepada siswa-siswi tentang 12 sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Patuh Turangga 2024
3. Memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas.
4. Menghimbau kepada siswa dan siswi agar dalam berkendaraan roda 2 (dua) selalu menggunakan helm saat dibonceng.
5. Menghimbau kepada siswa dan siswi apabila menaiki kendaraan roda 4 (empat) agar selalu memasang safety belt.
6. Menghimbau kepada siswa-siswi  agar jangan membawa kendaraan sepeda motor ke sekolah apabila masih di bawah umur dan belum memiliki SIM.
7. Melakukan pemutaran video dokumenter tentang kecelakaan lalu lintas.
8. Mengajarkan kepada siswa dan siswi yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas agar dapat menumbuhkan sikap siswa-siswi menjadi seorang pelopor keselamatan berlalu lintas.                            
9. Memberikan pertanyaan tentang materi yang disosialisasikan dan memberikan hadiah bagi siswa-siswi yang bisa menjawab.


Pelaksanaankegiatan Police Goes To School berjalan aman dan tertib. Dengan adanya kegiatan ini, Siswa-siswi dapat mengetahui pelaksanaan Operasi Patuh 2024 serta memahami 12 sasaran prioritas pelanggaran Operasi Patuh 2024, Siswa-siswi dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas bagi diri sendiri dan bagi orang lain karena keselamatan lalu lintas yang pertama dan utama.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari Pihak Sekolah dan siswa-siswi antusias mengikuti kegiatan ini.
Satuan Lalu Lintas Polres Sikka berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan di sekolah-sekolah di Kab. Sikka agar para siswa-siswi bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.