Petugas Gabungan Di Sikka Gelar Patroli Gabungan Saat PPKM Level 4

Petugas Gabungan Di Sikka Gelar Patroli Gabungan Saat PPKM Level 4
Petugas Gabungan Di Sikka Gelar Patroli Gabungan Saat PPKM Level 4

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak criminal lainnya, dan juga dalam masa pendisiplinan PPKM Level IV, petugas gabungan dari Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, Sat Pol PP, dan Brimob Batalyon B Pelopor Maumere menggelar patroli gabungan di wilayah hukum Polres Sikka, Selasa (3/8) dari malam hingga diri hari tadi.

Patroli diawali dengan apel bersama di Mapolres Sikka yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sikka Akp Wilhelmus Sinlae, S.H. dan didampingi Kasat Intel Iptu Eliezer Kalelado, S.H., dan Kasat Sabhara Iptu Mikael D. Donis.

Dalam arahannya Kabag Ops berpesan kepada seluruh personil agar dalam bertugas nanti tetap bersikap humanis dan tidak arogan serta tetap perhatikan protokol kesehatan dan utamakan keselamatan.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops mengungkapkan bahwa selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, patroli dilakukan untuk melakukan imbauan protokol kesehatan serta menyampaikan edukasi dan pendisiplinan PPKM kepada masyarakat.

“Selain antisipasi gangguan kamtibmas, kita ingatkan warga agar selalu disiplin protokol kesehatan, selama masa PPKM Level IV,” ucap Kabag Ops Polres Sikka.

Start dari Mapolres Sikka, rombongan patroli yang menggunakan kendaraan dinas TNI-Polri dan Satpol PP serta Brimbo tersebut menyambangi beberapa tempat dan jalan, menegur beberapa masyarakat yang berkendara tanpa menggunakan masker, dan masyarakat yang masih beraktivitas melewati batas waktu yang ditentukan.

Kabag Ops menambahkan bahwa patroli gabungan ini juga dilakukan di seluruh wilayah Polsek jajaran.

“Harapannya adalah terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif, apalagi masih dalam PPKM level 4, semoga masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan PPKM dan prokes, agar angka covid-19 di wilayah kita semakin menurun dan dapat kembali ke zona hijau” pungkasnya. (k21)