Personil Gabungan Operasi Aman Nusa II Bagikan Masker dan Edukasi Prokes Kepada Pengguna Jalan

Personil Gabungan Operasi Aman Nusa II Bagikan Masker dan Edukasi Prokes Kepada Pengguna Jalan
Personil Gabungan Operasi Aman Nusa II Bagikan Masker dan Edukasi Prokes Kepada Pengguna Jalan

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka, jajaran Polda NTT menggelar Operasi Aman Nusa II 2022 (Tahap I) dalam rangka penanganan covid-19 di wilayah Kab. Sikka dengan membagikan masker secara gratis dan mengedukasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dan pengguna jalan di depan Mako Polres Sikka serta di depan Gelora Samado Maumere, Selasa (15/3).

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., memimpin langsung apel pelaksanaan operasi tersebut didampingi oleh Kabag Ops Akp Darius Kore dengan peserta apel yang terdiri dari beberapa perwira Polres Sikka, personil Sat Lantas Polres Sikka, Sat Intelkam Polres Sikka, Sat Samapta Polres Sikka, serta 1 Pleton Pers Kodim 1603 Sikka, 1 Pleton Pers Lanal Maumere, 1 Pleton Pers Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, 1 Pleton Pers Dishub Kab. Sikka serta personil BPBD Kab. Sikka.

“Saat ini kita berstatus level 3 terkait pandemi covid-19, dan dalam Operasi Aman Nusa II ini, kita kedepankan upaya preventif dengan cara humanis. Dalam pelaksanaannya, kita menegur masyarakat yang beraktivitas tanpa prokes yakni tanpa menggunakan masker, tegur dengan cara yang ramah dan humanis, serta bagikan masker kepada masyarakat,” jelas Kapolres dalam arahannya saat mengambil apel.

Usai apel, personi gabungan di bagi dalam dua regu yang kemudian diploting di dua lokasi berbeda yakni di depan Mako Polres Sikka dan di depan Gelora Samador Maumere.

Kapolres juga menjelaskan, kami berharap sejumlah upaya yang sudah dilaksanakan mampu mendukung upaya pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19. “Semoga seluruh masyarakat bisa berperan dalam pencegahan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan khususnya wilayah Kab. Sikka kembali ke zona hijau,” pungkasnya. (k21)