Kapolres Sikka Hadiri Apel Persiapan Penerapan New Normal Tingkat Kab. Sikka

Kapolres Sikka Hadiri Apel Persiapan Penerapan New Normal Tingkat Kab. Sikka

Trbratanewssikka, Maumere – Sebagai langkah awal penerapan New Normal di Kab. Sikka, pemerintah Kab. Sikka melaksanakan Apel Persiapan Penerapan Operasi New Normal Tingkat Kab. Sikka di Pasar Alok Maumere, Kel. Kota Uneng, Kab. Sikka, Senin (1//2020) pukul 07.20 wita.

 

Adapun Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si bertindak sebagai pembina ape, dan Letda Laut (P) Sugiarko bertindak sebagai komandan apel dengan peserta apel yang terdiri dari 1 Peleton Kodim 1603 Sikka, 1 Peleton Lanal Maumere, 1 Peleton Dalmas Polres Sikka,  1 Peleton Sat. Pol. PP Kab. Sikka, 1 Peleton BPBD Kab. Sikka dan 1 Peleton Gugus Covid-19 Dinkes Kab. Sikkka .

 

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf. Zulnalendra, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H, Wakil Danlanal Maumere Palaksa Letkol Laut PM. Muksin Wibowo, Plt. Sekda Sikka Wilhelmus Sirilus, S. Sos, M.Si, Dokter Ahli Penyakit Dalam RSUD Tc. Hillers Maumere Dr. Asep Purnama, Kadis BNPB Kab. Sikka. Drs Daeng Bakir, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sikka, Drs. Servasius Sewar, Kasat Pol PP dan Damkar Kab Sikka, Drs Adeodatus Buang Da Cunha, Kadis Disperindag Kab. Sikka Yoseph Benyamin, SH, serta para Perwira TNI-Polri dari Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere dan Polres Sikka.

 

Dalam amanatnya Bupati Sikka mengungkapkan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila dan memasuki tahan new normal, kita lebih semangan dalam upaya penanganan covid-19 berlandaskan Pancasila, mengikuti perkembangan new normal, dan untuk NTT penerapannya dilakukan secara bertahap sesuai dengan  kondisi wilayah, dan Dinkes Kab. Sikka lagar ebih maksimal melakukan langkah-langkah edukasi protokoler kesehatan kepada masyarakat agar tren kasus covid-19 di wilayah kita perlahan menurun

 

Kita bersyuku,r atas kerja keras kita dari seluruh unsur terkait (TNI, Polri dan Instansi terkait) bahwa sampe saat ini, wilayah kita belum ada kasus transmisi lokal, ini contoh berkat kerja keras kita dalam melakukan kegiatan tracking terhadap warga masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasein covid namun setelah melalui rapid test dan swab semuanya negatif

 

 Kita tetap melakukan upaya edukasi berupa pelatihan, pendidikan, sosialisasi secara terus menerus untuk masyarakat kita agar dapat mengerti dan memahami new normal yang tidak terlepas dari protokoler kesehatan.

 

Kegiatan apel tersebut berakhir pada pukul 08.00 wita dan kemudian dilanjutkan dengan operasi pengamanan pasar oleh Satuan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sikka yang didampingi petugas keamanan dari TNI-Polri dan instansi terkait lainnya. (k21)