Polres Sikka Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Polres Sikka Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Polres Sikka Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Polres Sikka Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Sikka, guna mewujudkan pelayanan publik yang efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan professional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Kamis (4/2/2021) Pukul 09.30 wita yang dihadiri oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si., Ketua Pengadilan Maumere Johnicol F. Sine, S.H., Pelaksa Lanal Maumere Mayor Pelaut Samsul Bahri, Wadanyon B Pelopor Maumere Akp Dewa Suarsana, Kasi BB Kejari Sikka Pande K. Suartika, Kepala Rutan Maumere Antonius S., Kepala Lalulintas Imigrasi Arter M. Roring, Ketua MUI Kab. Sikka Muh. Ikhsan Wahab, Ketua PHDI Kab. Sikka Ida Bagus Wiriyawan, Pejabat Utama Polres Sikka, Kapolsek Jajaran dan staf Polres Sikka yang tergabung dalam tim persiapan Zona Integritas.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan pembangunan zona integritas ini merupakan tuntutan satuan kerja modern di Indonesia. Oleh karena itu, Polres Sikka telah mengukuhkan diri sebagai salah satu institusi yang berkomitmen mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan system penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif dan efisien.

“Pembangunan ZI meliputi 6 komponen yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelas Kapolres.

Dalam akhir sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan, sehingga pencanangan zona integritas dapat berjalan dengan lancar.

“Kami juga mohon kritik dan saran yang bersifat membangun yang berkaitan dengan pelayanan kedepan yang berkelanjutan,” tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Sikka dan pemantauan fasilitas pelayanan public oleh Bupati, Forkopimda dan seluruh undangan yang hadir. (k21)