Polres Sikka Gelar "Jumat Curhat" Bersama Warga, Fokus Pada Kamtibmas dan Lalu Lintas

Polres Sikka Gelar

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Jumat, tanggal 22 Maret 2024, pukul 10.00 WITA, masyarakat Rt 042/Rw 09 Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, turut serta dalam kegiatan "Jumat Curhat" yang diadakan oleh Kapolres Sikka.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Bintibsos Satuan Binmas Polres Sikka, Aiptu Polikarpus Arifin, bersama dengan anggota satuan Binmas Polres Sikka dan warga setempat. Lokasi kegiatan berlangsung di rumah Bapak Markus, Rt 042/Rw 09, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

 

Pada kesempatan ini, Kanit Bintibsos Satuan Binmas Polres Sikka menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kepada warga permasalahan tentang ketertiban berlalu lintas di wilayah hukum Polres Sikka, Himbauan agar masyarakat selalu berhati-hati, terutama saat cuaca sedang hujan dan angin kencang.

 

Masyarakat diminta untuk membatasi konsumsi alkohol (moke) agar dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

 

Permasalahan terkait izin keramaian untuk kegiatan pesta dan persyaratan masuk Polri juga dibahas.

 

Warga pun turut menyampaikan beragam aspirasi dan keluhan terkait permasalahan kamtibmas, pelayanan, serta kinerja Kepolisian, termasuk tentang persyaratan pembuatan SIM, biaya pengurusan SIM, izin keramaian, dan tilang oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sikka.

 

Kanit Bintibsos Satuan Binmas Polres Sikka dengan sigap menjawab semua curhatan dan memberikan sosialisasi serta pemahaman terkait kamtibmas dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Selain itu, warga juga diberikan informasi mengenai nomor kontak darurat Polres Sikka dan nomor handphone langsung Kapolres Sikka untuk melaporkan gangguan kamtibmas.

 

Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.45 WITA dengan menggunakan 1 unit mobil Satuan Binmas Polres Sikka. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib, dan lancar, serta menerima apresiasi yang baik dari masyarakat atas kehadiran dan dukungan pihak keamanan Polres Sikka dalam memperhatikan aspirasi dan kebutuhan warga. Kanit Bintibsos Satuan Binmas Polres Sikka berkomitmen untuk menampung semua aspirasi dan keluhan masyarakat, dan akan melaporkannya kepada Kapolres Sikka untuk tindak lanjut lebih lanjut.