Polres Sikka Tingkatkan Patroli Presisi Pasca Pemilu 2024

Polres Sikka Tingkatkan Patroli Presisi Pasca Pemilu 2024

Tribratanewssikka.com - Maumere Selasa, 5 Maret 2024, Polres Sikka melaksanakan patroli presisi pasca pemilu 2024 untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sikka. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat setelah tahapan penghitungan dan rekapitulasi suara pemilu.

Dalam kegiatan tersebut, regu patroli menyasar beberapa lokasi strategis diantaranya masyarakat pengguna jalan, tempat pemukiman padat penduduk, serta ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana. Patroli dilakukan dengan mengunjungi sejumlah instansi dan kantor penting di wilayah tersebut, termasuk kantor Bank BRI, Bawaslu Kabupaten Sikka, dan KPUD Kabupaten Sikka.

 

Kepala Unit Turjawali, Aipda Agustinus Harapan, memimpin kegiatan tersebut bersama empat anggota lainnya, yakni Bripda Cesarius Y. Bogar, Bripda Teofilus Aji Pani, Bripda Lois De M. J Kompo, dan Bripda Viktor M. Pratama Mou. Mereka menggunakan kendaraan operasional berupa tiga unit motor KLX dan satu unit mobil D-Max.

 

Selama patroli, regu patroli memberikan himbauan kepada masyarakat dan petugas keamanan yang mereka temui agar tetap waspada dan menjaga situasi kamtibmas. Mereka juga memberikan himbauan kepada anak muda yang ditemui di beberapa lokasi untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan mereka dan masyarakat lainnya.

 

Masyarakat menyambut baik kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polres Sikka, dan berharap agar kegiatan tersebut terus ditingkatkan demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Patroli berakhir pada pukul 23.45 WITA dengan situasi yang masih terpantau aman dan kondusif.