"Polsek Alok Intensifkan Patroli di Pelabuhan Laut Maumere, Amankan Kondisi Area Publik"

Tribratanewssikka.com - Maumere.Polsek Alok Pos Pol KPPP Laut Polres Sikka melaksanakan patroli rutin di Pelabuhan Laut L Say Maumere. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA tersebut bertujuan untuk menjaga ketertiban hukum masyarakat dan memastikan situasi keamanan di sekitar pelabuhan.

Patroli kali ini melibatkan petugas BRIPKA Hijir Ismail dari Pos Pelabuhan Laut L Say Maumere dan AIPDA Jumadin Ahri dari Pos Pelabuhan Wuring. Meskipun tanpa penggunaan kendaraan, patroli dilakukan secara intensif melalui jalur pejalan kaki, mencakup Dermaga KSOP, Pelabuhan baru Pelindo, hingga area Pelabuhan Wuring sebelum kembali ke pos awal.

 

"Kami berkomitmen untuk memelihara ketentraman dan ketertiban di sekitar wilayah Pelabuhan Laut L Say Maumere serta Pelabuhan Wuring. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan publik dan mencegah potensi gangguan kamtibmas," ujar BRIPKA Hijir Ismail.

 

Patroli berlangsung hingga pukul 09.30 WITA tanpa kejadian yang mencurigakan. Pihak kepolisian juga menyampaikan bahwa dokumen terlampir telah disertakan sebagai bukti pelaksanaan kegiatan ini.

 

Kegiatan patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas pelabuhan serta memastikan penerapan aturan hukum yang berlaku.