Sambut Hari Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021, Sat Lantas Polres Sikka laksanakan Donor Darah

Sambut Hari Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021, Sat Lantas Polres Sikka laksanakan Donor Darah
Kapolres Sikka turut mendonorkan darah dalam kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka memperingati Hari Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 22 September 2021 dengan bertemakan “Polantas yang Presisi, tangguh dan tumbuh di Era Kenormalan Baru” melaksanakan giat bakti sosial.

Bertempat di Aula P. A. Tiwon Polres Sikka, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Lantas Iptu Diamond R. Bangun, S.I.K., M.H., bersama personil Sat Lantas dan instansi yang di undang melaksanakan bakti sosial berupa donor darah, Jumat (17/9).

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan personil Lanal Maumere, Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, Dishub Provinsi NTT, Dishub Kab. Sikka, Jasaraharja, Basarnas Maumere, perwakilan KBPP Polri, Perwakilan Dealer, dan personil Sat Lantas Polres Sikka.

Ada beberapa tahapan sebelum mendonorkan darah diantaranya pemeriksaan tekanan darah, dan pengecekan darah, dan apabila memenuhi syarat maka bisa melanjutkan untuk mendonorkan darah.

Kapolres Sikka mengatakan semoga kegiatan ini dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam rangka Hari Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Sat Lantas Polres Sikka melaksanakan bakti sosial berupa donor darah, dan sebanyak 25 kantung darah didapatkan dari kegiatan ini, semoga dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kapolres.

Ditambahkan Kasat Lantas pelaksanaan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan Bakti Sosial berupa donor darah ini tetap menerapkan protokol kesehatan selain menggunakan masker juga menjaga jarak,” tambah Kasat. (k21)