Sat Lantas  Polres Sikka Gelar Patroli Lampu Biru Ciptakan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas Kondusif

Sat Lantas  Polres Sikka Gelar Patroli Lampu Biru Ciptakan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas Kondusif

Maumere, Sikka – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kota Maumere, anggota Sat Lantas Polres Sikka aktif melakukan kegiatan Patroli Lampu Biru di kota Maumere. Kegiatan ini difokuskan pada kamseltibcarlantas dan juga menyasar pada obyek vital pemerintah maupun swasta, seperti perbankan, gedung perkoperasian dan pemukiman warga guna mengantisipasi tindak kejahatan, Jumat (24/5/2024) mulai pukul 20.30 wita

Kegiatan patroli ini dilakukan dengan pemantauan di tempat-tempat rawan kemacetan, rawan kecelakaan maupun tempat rawan tindak kejahatan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam kegiatan patroli, petugas juga mengedepankan pendekatan dialogis kepada warga masyarakat dengan memberikan teguran sopan apabila ketemu dengan masyarakat atau remaja yang berkendara dengan tidak mematuhi peraturan lalu lintas, juga menghimbau kepada anak-anak muda yang masih berkumpul dipinggir jalan agar tidak mengkonsumsi miras dan untuk segera kembali ke rumah masing-masing. Petugas juga memberikan himbauan kepada para pengemudi ranmor untuk hati-hati saat berkendara dan pejalan kaki hati-hati saat menyebrang jalan.


Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K.,M.M.  menjelaskan bahwa kegiatan Patroli ini dilaksanakan dengan tujuan untuk Kamseltibcarlantas yang aman, menekan angka kecelakaan dan meminimalisir aksi kejahatan di malam hari.
"Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat baik pengguna jalan maupun yang beristirahat di rumah" pungkasnya

Patroli ini adalah salah satu komitmen  Polres Sikka  dalam menciptakan situasi Kamseltibcarlantas dan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sikka.