SAT POLAIR RES SIKKA SAMBANG MASYARAKAT NELAYAN WURING

SAT POLAIR RES SIKKA SAMBANG MASYARAKAT NELAYAN WURING

Tribratanewssikka.com. Pada Hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024 Jam 09.30 wita, Siaga Sat Polairud Polres Sikka melaksanakan giat sambang dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, Buruh, Nahkoda dan Crew kapal nelayan di Pelabuhan wuring.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif di pesisir dan Pelabuhan Wuring
Personil menghimbau agar tidak berlayar atau melaut ketika cuaca buruk, memperhatikan alat keselamatan sebelum berlayar, melengkapi dokumen dan surat surat kapal sebelum berlayar, mematuhi aturan di atas kapal dan Pelabuhan, mengingat cuaca buruk akhir-akhir ini diminta untuk tidak melakukan aktifitas disekitar pantai dan pesisir laut, ketika terjadi kejadian di laut segera melaporkan ke pihak keamanan / Polairud dan instansi terkait lainnya serta menjaga kebersihan pelabuhan, pantai dan laut.

Personil juga menghimbau agar menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan seperti tidak menggunakan bom ikan, potasium dan sebagainya yang dapat merusak biota laut. Dan selalu menjaga kebersihan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah perairan.