Sebanyak 152 Pelajar Sikka Ikuti Diklat Pra Sabhara Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka

Sebanyak 152 Pelajar Sikka Ikuti Diklat Pra Sabhara Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka

Tribratanews Sikka - Satuan Binmas Polres Sikka pada hari Selasa pagi (24/10/2017) menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pra Sabhara bagi adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka yang berlangsung di Kwarcab Sikka, jalan Mawar, Kel. Madawat, Kec. Alok, Kab. Sikka.

Adapun kegiatan Diklat Pra Sabhara Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolres Sikka yang diwakili oleh Kasubbaglog Bag Sumda Polres Sikka AKP I Made Kitug dan ditandai dengan penyematan tanda peserta diklat. Turut hadir Perwakilan dari Pemda Sikka, Perwakilan dari Kodim 1603 Sikka, dari Lanal Maumere, Ketua Kwarcab Sikka, Perwira Polres Sikka, Perwakilan dari Bank NTT, Para Majelis Gugus Depan (Para Kepala Sekolah), serta para Pembina Pendamping.

P_20171024_101004

"Selamat datang kepada para peserta Diklat Pra Sabhara Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka. Ikuti setiap petunjuk dan arahan dari para pelatih dan instruktur selama dalam kegiatan diklat ini", kata AKP I Made Kitug dalam amanatnya.

Selain itu, AKP I Made Kitug juga berpesan kepada para peserta diklat Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka untuk mengembangkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan. Dia meminta kepada setiap peserta Saka Bhayangkara dapat menjadi contoh yang baik kepada teman di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

P_20171024_093151

Untuk diketahui bahwa, kegiatan Diklat Pra Sabhara Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka ini melibatkan pembina dan pendamping sebanyak 24 Orang, Panitia Diklat sebanyak 32 Orang, serta Para Peserta Diklat sebanyak 152 Orang yang terdiri dari 12 Sekolah SMA / SMK di wilayah Kab. Sikka. Dan menurut rencana kegiatan Diklat tersebut akan berlangsung selama 6 hari terhitung dari tanggal 23 s/d 28 Oktober 2017.

P_20171024_093402

Sementara itu, salah satu panitia yang sekaligus adalah pembina atau pendamping Brigpol Ade Selem kepada Tribratanews Sikka mengatakan bahwa, Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka selama ini juga sering terlibat dalam pengamanan saat perayaan hari-hari besar agama di Kabupaten Sikka. Hal ini menurutnya dikarenakan bahwa, seorang anggota Saka Bhayangkara diberikan pengetahuan khusus di bidang Kepolisian.

P_20171024_092143

"Di Saka Bhayangkara itu ada empat Krida, diantaranya adalah Krida Ketertiban Masyarakat (Tibmas), Krida Lalu Lintas (Lantas), Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana (PPB), Krida Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jadi, mereka akan dibekali sebelum diterjunkan ke lapangan", tandas Brigpol Ade Selem.

(Zul zAzg)*

#kamihumaspolri