Tak Mengenal Lelah Mengingatkan Pakai Masker, Bhabinkamtibmas Polsek Waigete Sambangi Warga Binaan.

Tak Mengenal Lelah Mengingatkan Pakai Masker, Bhabinkamtibmas Polsek Waigete Sambangi Warga Binaan.

Tribratanewsikka - Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menjalin tali silaturahmi,
Bhabinkamtibmas Desa Egon Brigpol Ady Leo melakukan kegiatan sambang dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran
Coronavirus yang saat ini sudah menjadi Pandemi dan merata hampir disemua
daerah,  Senin (19/10/2020).


Kegiatan sambang dilaksanakan oleh
Brigpol Ady Leo sebagai Bhabinkamtibmas menghampiri warga yang ditemui saat melaksanakan sambang desa diwilayah Desa Egin, Kecamatan Waigete, Kab. Sikka.


Dalam kesempatan itu,   Brigpol Ady Leo memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu Corona virus dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran Corona virus sekaligus
mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah dan juga Maklumat Kapolri dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.


Pada kesempatan giat tersebut,  Bhabinkamtibmas menyampaikan Himbauan dan edukasi terkait penanggulangan penyebaran Covid - 19 pada masa Adaptasi Kebiasaan baru serta teguran agar masyarakat selalu memperhatikan Pola Hidup sehat dan Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai Masker pada saat keluar rumah dan aktifitas diluar (Wajib memakai masker), mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun.


"Dan kegiatan tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi
corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker, ungkapnya. (h21)