Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini, Unit Dikyasa Polres Sikka Berikan Dikmas Lantas Anak TKK Pater Simplisiano

Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini, Unit Dikyasa Polres Sikka Berikan Dikmas Lantas Anak TKK Pater Simplisiano

Tribratanewssikka.com, Maumere – Unit Pendidikan dan Rekayasan (Dikyasa) Sat Lantas Polres Sikka melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan memberikan pengenalan dan pengetahuan aturan berlalu lintas kepada murid Taman Kanak-kanak Pater Simplisiano, Jumat (10/6).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka Bripka Rudy Damanik bersama anggotanya Bripka Aris Marsudi dan Bripka Roesdiana Pah, mengenalkan kepada murid-murid TK dari hal yang paling sederhana dan hal yang paling sering mereka lihat di jalan raya yakni rambu-rambu lalu lintas seperti larangan berhenti, larangan parkir hingga larangan memutar.

“Selain mengajarkan tanda larang, juga kami kenalkan fungsi dan arti lampu lalu lintas yang sering pula mereka lihat, yakni lampu merah, kuning dan hijau yang memiliki arti masing-masing serta kami ajarkan senam simpang jalan, 12 gerakan dasar lalu lintas, dan gerakan tepuk lalu lintas,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan-kegiatan yang menarik sambil menyanyi dan menari sehingga anak-anak murid tampak antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh Kanit Dikyasa beserta anggotanya.

Sementara itu Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E., mengatakan diharapkan melalui kegiatan pengenalan aturan berlalu lintas sejak dini dapat menumbuh kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga kelak dapat membentuk kepribadian para pelajar yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya pihak kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas untuk lebih mendekatkan diri dengan sosok anak-anak di tingkat Taman Kanak-Kanak khususnya juga dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76, dengan harapan apa yang disampaikan dapat diingat dan akhirnya diterapkan dalam rutinitas sehari-hari serta,” tutup Kapolres. (k21)