Tingkatkan Keimanan, Polres Sikka Rutin Laksanakan Pembinaan Rohani (Binroh)

Tingkatkan Keimanan, Polres Sikka Rutin Laksanakan Pembinaan Rohani (Binroh)

Tribratanewssikka.com, Maumere – Binroh tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan professional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan.

Pelaksanaan pembinaan rohani yang dilaksanakan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari kamis. Sama seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (14/10) setelah pelaksanaan apel pagi, seluruh personil menuju ke tempat pelaksanaan binroh masing-masing, baik yang beragama Islam, Hindu, Kristen dan Katolik.

Menurut Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., “Agenda ini adalah upaya personil Polres Sikka untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan, dan penegak hukum yang professional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberika,” katanya.

“Melalui kegiatan pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan mencipktakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang,” harap Kapolres Sikka.

Seperti biasa, binroh untuk personil yang beragama Islam dilaksanakan di Mushola Al-Hikmah Polres Sikka, untuk personil yang beragama Kristen dan Katolik di laksanakan di Aula P. A. Tiwon Polres Sikka, sedangkan untuk yang beragama Hindu di laksanakan di depan ruang Sat Reskrim Polres Sikka. (k21)