Bhabinkamtibmas Polsek Alok Berhasil Memelihara Kondusifitas Kamtibmas Pasca Gempa

Bhabinkamtibmas Polsek Alok Berhasil Memelihara Kondusifitas Kamtibmas Pasca Gempa

Tribratanewssikka.com - Maumere Minggu, tanggal 24 Maret 2024, Aipda M.N. MERDJA, Bhabinkamtibmas dari Kepolisian Sektor Alok Polres Sikka, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di Kelurahan Kota Baru dan Desa Lepolima, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin koordinasi dengan lurah, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam memantau situasi wilayah pasca gempa bumi dengan magnitudo 6,1 yang terjadi pada hari yang sama sekitar pukul 10.04 Wita.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siaga serta tidak panik pasca gempa. Masyarakat diminta untuk selalu menghubungi petugas Bhabinkamtibmas apabila ada gangguan kamtibmas untuk diambil langkah selanjutnya.

 

Hasil kegiatan menunjukkan bahwa kedatangan petugas Bhabinkamtibmas disambut baik oleh lurah dan masyarakat setempat, yang siap bekerja sama dengan Polri dalam menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

 

Apresiasi dari bhabinkamtibmas kepada warga binaannya atas partisipasi aktif dan kerjasama yang telah ditunjukkan oleh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya. Semoga sinergi antara Polri dan masyarakat terus berlanjut demi keamanan dan kesejahteraan bersama."