Turjawali Samapta Polres Sikka Melakukan Patroli Cipta Kondisi Di Seputaran Kota Maumere

Turjawali Samapta Polres Sikka Melakukan Patroli Cipta Kondisi Di Seputaran Kota Maumere

Tribratanewssikka.com - Maumere • Dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat dan sebagai upaya pencegahan terjadinya kejahatan pencurian, Satuan Turjawali Sat Samapta Polres Sikka melakukan patroli pagi pada pukul 00.30 Wita – 03.00 Wita, (16/12/2023) di sepuatara wilayah Kota Maumere.

 

Dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Aipda Agustinus Harapan, beserta lima anggota lainnya. Kendaraan operasional yang digunakan melibatkan 5 unit motor KLX., melakukan patroli dan memantau tempat-tempat yang rawan terjadi gangguan kamtibmas.

 

Rute dalam patroli kali ini dimulai dari Mako Polres Sikka - Jalan Ahmad Yani, Jalan Kesehatan, Jalan Gajah Mada, Jalan Eltari, Jalan Pertokoan, Jalan Dua Turu, Jalan Sudirman, Jalan Raja Centis, Terminal Lokaria, Jalan Lamentoro, Jalan Lingkar Luar, Waidoko , dan kembali ke Mako.

 

 

Kasat Samapta Polres Sikka Iptu Putu Sumadi SH. mengungkapkan patroli dilakukan untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif pada saat masyarakat melakukan istirahat serta mengimbau masyarakat untuk bersama-sama membantu kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas dalam masa kampanye pemilu 2024 untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoak yang belum tentu benar adanya. 

 

“Harapan kami dengan pelaksanaan kegiatan Patroli Cipta Kondisi secara rutin dapat membuat masyarakat Kota Maumere dan sekitarnya sadar dan mentaati segala petunjuk dan Arah yang sudah kita sampaikan sehingga kondisi kamtibmas secara nyata dapat terjaga dan terpelihara dengan baik dan kondusif.” Jelasnya.