200 Orang Terima Vaksinasi Tahap I Gelombang 5 di Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Sikka

200 Orang Terima Vaksinasi Tahap I Gelombang 5 di Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Gerai Vaksin TNI-Polri di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Senin (23/8), yang ditujukan untuk masyarakat umum.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas Iptu Margono, S.E., mengatakan vaksinasi tahap I ini sasarannya sebanyak 200 peserta.

“Hari ini sebanyak 200 peserta yang akan melaksanakan vaksinasi tahap I. Kegiatan vaksinasi dibagi secara bertahap oleh panitia pelaksana agar diatur dan disesuaikan dengan jumlah vaksin yang tersedia dan juga untuk menghindari kerumunan,” jelasnya.

Polres Sikka terus menggelar vaksinasi massal guna mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Sikka. Vaksinasi diberikan secara gratis dan difasilitasi oleh Polres Sikka. Hal itu sebagai bagian dari instruksi Kapolri yang mempertahankan target vaksinasi satu hari satu juta vaksin di Indonesia.

Masyarakat dipersilahkan datang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ke gerai vaksin yang disiapkan.

“Protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat selama kegiatan. Dan tentunya kita semua berharap kegiatan vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) untuk masyarakat dan dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik,” tambahnya. (k21)