KEGIATAN KARNAVAL TINGKAT SMP DAN SMA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE - 79 TAHUN 2024 DI KABUPATEN SIKKA

KEGIATAN KARNAVAL TINGKAT SMP DAN SMA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE - 79 TAHUN 2024 DI KABUPATEN SIKKA

Tribratanewssikka.com. Pada hari Selasa, tanggal 20 Agustus 2024 pukul 12.30 Wita, bertempat di Depan SCC Kel.Kota Baru, Kec.Alok, Kab.Sikka telah berlangsung Kegiatan Karnaval tingkat SMP dan SMA Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke - 79 tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh PJ. Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, SE., M.Si .

Hadir dalam giat tersebut, Danlanal Maumere yang diwakili Mayor Laut Nono Sumarno, Kapolres Sikka yang diwakili Kasat Binmas AKP Mikael D. Donis, Kadis Nakertrans Kab. Sikka Valerianus Samador Conterius, SP, Kadis PKO Kab. Sikka Germanus Goleng, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Maumere Melkior Kawe, Para Guru Pendamping SMP dan SMA, Para Juri Lomba dan masyarakat Kab. Sikka.

Adapun point-point dalam amanat PJ. Bupati Sikka antara lain, mengucapakan Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. agar semua dapat bekerjasama untuk menjaga ketertiban sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik dan lancar; Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan para peserta.
Selanjutnya PJ. Bupati melepas Kegiatan Karnaval Tingkat SMP dan SMA Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke - 79 Tahun 2024 di Kab. Sikka.

Adapun peserta karnaval untuk SMP berjumlah 14 kelompok dan SMA berjumlah 21 kelompok. Dengan rincian:
KELOMPOK SMP:
- SMPK VIRGO FIDELIS
- SMP YAPENTOM II MAUMERE
- SMP NEGERI 1 NITA
- SMP NEGERI II NELLE
- SMP NEGERI 1 MAUMERE
-  MTS MUHAMMADIYAH WURING
- SMP NEGERI 1 LELA
- SMP NEGERI URUNG PIGANG
- SMP BINAWIRAWAN
- SMP SANTA MARIA
- SMPK FRATER MAUMERE
- SMP YAPENTOM 1 MAUMERE
-  SMP NEGERI ALOK
- SMP MARIA KANISIA

KELOMPOK SMA/SMK:
- SMK BINA MARITIM
- SMAK FRATERAN MAUMERE
-  SMAN 1 NITA
- SMA NEGERI 1 MAUMERE
- SMA SINT GABRIEL MAUMERE
- SMK YOHANES XXIII MAUMERE
- SMA ALVARES PAGA
- SMK SINT GABRIEL
- MAS MUHAMMADIYAH NANGAHURE
-  SMAK ST MARIA MONTE CARMELO
- SMA ST THOMAS MAUMERE
- SMAS KATOLIK ST JHON PAUL II MAUMERE
- SMK BUDI LUHUR
- SMK NEGERI III MAUMERE
- SMK PELAYARAN YAPENRAIS MAUMERE
- SMAS BHAKTYARSA MAUMERE
- SMKS KASI BUNDA
- SMK MATILDA
- SMA NEGERI II MAUMERE
- PKBM BISA NGAI SIANG
- SMA NEGERI KANGAE

Rute yang dilalui utuk  SMP/SMA, Star dari depan SCC lurus melintas Patung Welcome To Maumere, Belok Kiri menuju Jln.Yos Sudarso  menuju sepanjang Jln.Sultan Hasanuddin Beru menuju pertigaan Golden Fish, belok kiri menuju Pertigaan Toko Kuda Mas, belok kanan lurus menuju perempatan Patung Kristus Raja, belok kiri lurus menuju pertigaan depan Gelora Samador Maumere, belok kiri melintas sepanjang Jln.Jend.Ahmad Yani dan finish di Depan SCC Maumere.

Kegiatan Karnaval dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke - 79 serta lebih khususnya Bertujuan untuk memupuk rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia.

Dalam kegiatan Karnaval tersebut terdapat berbagai macam motif/pakaian adat yang digunakan peserta karnaval, yang mana hal tersebut sebagai bukti serta bentuk Kebhineka Tunggal Ika Masyarakat Kab. Sikka yakni, Berbeda - beda Tetapi Tetap Satu Kesatuan Bangsa Indonesia.

Kegiatan Karnaval tingkat SMP Dan SMA Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke - 79 mendapat Pengamanan dari Personil Polres Sikka sesuai Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor : Sprin/666/VIII/PAM 3.3./2024, tanggal 16 Agustus 2024 yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E. didampingi oleh KBO Sat Lantas Polres Sikka IPDA Efraim Emanuel.

Kegiatan Berakhir Pada Pukul 19.15 wita, Berlangsung Aman dan Lancar.