Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Ranakah 2021, Kapolres Sikka Bacakan Amanat Kapolda NTT

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Ranakah 2021, Kapolres Sikka Bacakan Amanat Kapolda NTT

Kapolres Sikka, pimpin langsung upacara gelar pasukan Operasi Zebra Ranakah 2021 di lapangan apel, senin (15/11/21) pukul 08.00 Wita.

 

Dalam kesempatan ini Kapolres Sikka selaku inspektur upacara langsung membacakan amanat dari Kapolda NTT terkait permasalahan di bidang lalu lintas, seiring perkembangan zaman meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup menjadi hal yang perlu di perhatikan belakangan ini.

 

Perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital. Dimana oprasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, cukup menggunakan handphone. Modernisasi ini perlu di ikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul. Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang di sebut PRESISI (PREDIKTIF, RESPONSIBILITAS, TRANSPARANSI BERKEADILAN). 

 

Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran covid-19.

Selama Pelaksanaan Operasi Agar:

1. Melaksanakan Deteksi Dini, Penyelidikan Dan Pemetaan Terhadap Lokasi Atau Tempat Yang Rawan Terhadap Kemacetan, Pelanggaran, Dan Kecelakaan Lalu Lintas Serta Lokasi Penyebaran Virus Covid-19;

2. Melaksanakan Pembinaan Dan Penyuluhan Kepada Seluruh Masyarakat Tentang Kamseltibcarlantas Dan Bahaya Covid-19 Berupa Kegiatan Sosialisasi, Penyuluhan, Melalui Pemasangan Spanduk, Banner, Baliho, Penyebaran Leaflet Dan Stiker Serta Melalui Media Cetak, Media Elektronik, Dan Media Sosial;

3. Hindari Tindakan Kontraproduktif Yang Dapat Merusak Citra Polri;

4. Lakukan Operasi Zebra Ini Dengan Baik Tanpa Menimbulkan Komplain Dari Masyarakat;

5. Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan;

6. Selalu Memanjatkan Doa Agar Operasi Zebra Tahun 2021 Yang Dilaksanakan Dapat Memberikan Dampak Dan Manfaat Bagi Masyarakat.

Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi corona virus covid-19, Polri melaksanakan operasi kepolisian di tingkat polda dan polres dengan sandi operasi "ZEBRA RANAKA 2021" yang di laksanakan selama 14 hari di mulai dari tanggal 15 November sampai 28 November 2021 secara serentak di seluruh Indonesia. (CF7)