Polres Sikka Gelar Lat Pra ops zebra Ranakah Tahun 2021

Polres Sikka Gelar Lat Pra ops zebra Ranakah Tahun 2021

Tema Operasi Zebra Ranakah 2021 kali ini adalah melalui Operasi Zebra Ranakah 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap menjelang Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022,” ucap Wakapolres Sikka AKBP SAJIMIN, S.I.K., M.H  saat memimpin LatPraOps di ruang PPKO Polres Sikka. Senin (15/11/2021)
“Dalam pelaksanaan tugas nantinya saya berharap seluruh personil yang terlibat Operasi Zebra harus tau tugas dan fungsinya, berikan pelayanan yang baik pada masyarakat, ingat senyum sapa dan salam. Perbanyak kegiatan-kegiatan sosial yang membantu masyarakat,” lanjutnya.
 “Tujuan Operasi Zebra kali ini agak berbeda dari Operasi Zebra tahun-tahun lalu dimana tujuan yang pertama pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, yang kedua untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan yang ketiga mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap,” ucapnya.
“Sasaran kita dalam Operasi Zebra kali ini yang pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid 19, yang kedua masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yang ketiga masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan yang keempat adalah lokasi rawan macet, pelanggaran, rawan laka lantas dan rawan kerumunan,” jelasnya.
Waktu kegiatan Operasi Zebra ini selama 14 hari dari tanggal 15 November sampai tanggal 28 November 2021 di seluruh wilayah NKRI dalam bentuk Giat Preemtif dan Preventif. Dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis.CF7