Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Sampaikan Arahan Ini Kepada Anggota

Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Sampaikan Arahan Ini Kepada Anggota

Tribratanewssikka.com, Maumere – Pagi ini, Senin (6/11) bertempat di lapangan apel Polres Sikka, Wakapolres Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., memimpin pelaksanaan apel jam pimpinan yang dihadiri oleh seluruh PJU Polres Sikka, para perwira, bintara dan ASN Polres Sikka.

Apel diawali dengan pengeceken kehadiran personil oleh Perwira Pengawas yang bertugas yakni Kepada Bagian Perencanaan (Kabag Ren) AKP Siprianus Sedan, dan dilanjutkan dengan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya oleh personil yang bertugas, yang merupakan pedoman hidup dan pedoman kerja anggota Polri.

Dalam arahannya, Wakapolres pertama-pertama mengucap syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan perlindungannya, semua dapat kembali hadir untuk melaksanakan tugas pada hari ini.

“Saya akan menyampaikan beberapa hal dalam kesempatan apel pagi ini, yang pertama adalah analisa dan evaluasi pelaksanaan kegiatan kita selama satu minggu kemarin. Semua berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada hal yang bersifat menonjol, dan masih terkendali,” ucap Wakapolres.

“Kita berikan apresiasi kepada rekan-rekan dari satuan reskrim dan satres narkoba yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Sikka. Dan harapannya kedepan semoga rekan-rekan dari satuan reskrim dan satres narkoba bisa lebih professional dan lebih berprestasi dalam mengungkap kasus-kasus yang lebih besar ataupun tunggakan kasus lainnya,” tambahnya.

Berikutnya, Wakapolres menjelaskan terkait adanya surat telegram (STR) dari Mabes Polri berkaitan dengan penyelenggaran pemilu, “Kepada seluruh rekan-rekan yang terlibat operasi Mantap Brata, agar saat melaksanakan patroli tidak masuk ke kantor partai, rumah pemenangan atau sejenisnya. Jangan sampai muncul persepsi negative padahal niat kita baik. Agar juga kepada seluruh personil Polres Sikka, untuk tidak berfoto atau berselfie dengan menggunakan symbol tangan atau jari tertentu, dan dilarang menggunakan fasilitas Polri untuk memasang atribut atau alat peraga kampanye dalam bentuk apapun,”

Untuk diketahui, apel jam pimpinan rutin dilaksanakan setiap hari senin dalam tiap minggunya, yang merupakan kegiatan pimpinan dalam hal ini Kapolres ataupun Wakapolres untuk memberikan arahan langsung kepada personilnya saat apel pagi.